Perbandingan Honda Civic vs Toyota Corolla Altis vs Peugeot 408

Komparasi Honda Civic vs Toyota Corolla Altis vs Peugeot 408 - Minat masyarakat di segmen Medium Sedan memang tidak sebesar besar dari segmen lain. Hal itu tentu berdampak pada depresiasi harga jual yang cukup signifikan. Pilihan Mobil Bekas Medium Sedan Honda Civic, Toyota Corolla Altis, dan Peugeot 408


Minat masyarakat di segmen Medium Sedan memang tidak sebesar besar dari segmen lain. Hal itu tentu berdampak pada depresiasi harga jual yang cukup signifikan. Pilihan Mobil Bekas Medium Sedan Honda Civic, Toyota Corolla Altis, dan Peugeot 408.

Honda Civic


Honda Civic generasi ke-9 dengan kode FB memang memberikan ubahan yang signifikan dibandingkan pendahulunya, Civic FD. Desain yang lebih terlihat landai lengkap dengan lekukan yang tajam membuatnya tampil futuristis.

Pada generasi ini Civic tersedia dalam 2 pilihan mesin, yaitu 2.000 cc dan 1.800 cc. Namun, varian bermesin 1.800 cc memang lebih banyak tersedia di pasar mobkas, karena pada saat kondisi barunya Civic 1.800 cc lah yang ramai diminati.

Untuk Civic bermesin 1.800 cc memiliki tenaga sebesar 141 dk dan torsi 174 Nm. Dengan memilih Civic bermesin 1.800 cc, Anda pun akan diuntungkan dengan harga yang lebih murah.

Honda Civic juga memanjakan pemiliknya dengan tersedianya fitur i-MID (intelligent-Multi Information Display), tombol pengatur di setir, ECON Mode, Eco Assist, One Push Ignition Button, smart key, Integrated Audio System dan Vehicle Stability Assist menjadi hal baru di generasi ke-9.

Harga : Rp 200 juta - 220 juta
Tahun : 2012-2013
Mesin : 1.798 cc 4 silinder, 141 dk

Keunggulan :
Populasi
Ddesain
Tenaga mesin

Kelemahan :
Harga
Kaki-kaki

Peugeot 408


Bicara mengenai Peugeot 408, Anda pun akan disajikan sebuah kenyamanan berkendara khas kendaraan Eropa. Buktinya bantingan suspensi yang empuk dan kelapangan kabin pada bangku baris kedua pun tidak bisa dipungkiri.

Identik dengan Civic, 408 juga tersedia dalam dua pilihan mesin. Mesin 2.000 cc dan 1.600 cc. Mesin 2.000 cc kerap menjadi pilihan karena menyajikan tenaga lebih besar.

Bagi Anda yang hendak meminangnya coba cek service record mobil tersebut. Jika tidak rutin, coba dipertimbangkan ulang mengingat biaya penggantian spare part yang lebih mahal dari rival sekelasnya dari Jepang.

Harga : Rp 130 juta – 160 juta
Tahun : 2012-2013
Mesin : 1.997 cc 4 silinder, 145 dk

Keunggulan :
Kenyamanan
Desain eksterior
Desain interior

Kelemahan :
Konsumsi BBM
Populasi terbatas

Toyota Corolla Altis


Selling point Corolla Altis adalah penggunaan mesin Dual-VVTi berkode 2ZR-FE 1.798 cc 4-silinder bertenaga 151 dk dan torsi 194 Nm. Mesin ini memiliki tenaga lebih besar 8 dk dan torsi lebih 7 Nm dari pendahulunya.

Selain itu hadirnya transmisi CVT yang membuat melaju terasa halus, hingga berdampak pada catatan konsumsi BBM yang efisien. Kenyamanan berkendara berkat suspensi empuk juga dihadirkan Toyota di Altis.

Selain kabin lega, fiturnya juga cukup berlimpah dibanding rivalnya. Setir dengan Electronic Power Steering (EPS) membuatnya ringan dan memudahkan olah kemudi terutama saat parkir. Risikonya feedback setir sulit dirasakan.

Harga : Rp 150 - 170 juta
Tahun : 2012-2013
Mesin : 1.798 cc 4 silinder, 151 dk

Keunggulan :
Harga
Teknologi mesin
Desain

Kelemahan :
Handling
Desain interior

Kesimpulan


Kenyamanan dituntut hadir dalam pada Medium Sedan. Peugeot 408 menyajikan kenyamanan khas mobil Eropa, tapi sayang populasinya terbatas di pasar mobkas dan jaringan aftersales yang lebih terbatas. Sedangkan Civic memiliki kelebihan dalam desain eksterior dan interior yang memikat. Terakhir Corolla Altis memiliki kabin luas, transmisi CVT yang mendukung kenyamanan berkendara serta banyak fitur. Dengan harga lebih terjangkau dan perawatan lebih mudah, wajar jika Topgir lebih memilih Corolla Altis sebagai kandidat paling worth to buy.
Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel