Pilihan Crossover Bekas 200 Jutaan

Pilihan SUV Compact Bekas 200 Jutaan - Compact SUV mulai merebut hati konsumen keluarga di Indonesia. Seluruh pemain dikelas ini lebih jamak didengar dengan sebutan crossover. Tidak hanya menawarkan akomodasi yang tergolong lapang, tapi juga fungsi yang lebih optimal. Ya, compact SUV ini cenderung lebih fleksibel untuk dibawa ke dua medan baik on-road maupun light off-road berkat ground clearance yang cukup tinggi. Sementara aplikasi fitur yang lengkap diharapkan akan menunjang mobilitas Anda, para keluarga yang gemar bertualang. Inilah pilihan mobil bekas Compact SUV atau crossover, antara lain Honda HR-V, Nissan Juke, dan Daihatsu Terios.

Pilihan Crossover Bekas 200 Jutaan
Pilihan Crossover Bekas 200 Jutaan

Honda HR-V 1.5 S Manual


Tak ada yang menampik, jika salah satu produk yang memanaskan persaingan di segmen Compact SUV ialah hadirnya Honda HR-V. Ia tampil mendobrak tatanan di segmen ini dengan keselarasan antara desain yang agresif serta interior lega.

HR-V beruntung sudah dijejali fitur memadai dan tidak dimiliki oleh kompetitor. Sebut saja kontrol traksi, rem parkir elektris, AC dengan climate control yang semuanya sudah jadi kelengkapan standar. Semua fitur ini toh cukup berguna meningkatkan kenyamanan berkendara.

Tahun : 2015
Mesin : 1.497 cc 4 silinder, 120 dk
Harga : Rp 200 juta

Keunggulan :
Performa
Fun to drive
Pengendalian
Akomodasi kabin

Kelemahan :
Suspensi kaku
Tidak ada mode berkendar

Nissan Juke RX


Nissan Juke RX termasuk salah satu model yang spesifik. Tercermin jelas dari desainnya yang memang bukan selera banyak orang. Hal ini tentu menjadi menarik bagi sebagian orang yang ingin tampil beda.

Juke juga boleh berbangga di urusan performa. Meski dengan tenaga yang lebih kecil dibanding HR-V, ia bisa menunjukkan akselerasi yang sama kencang dengan rivalnya tersebut. Hebatnya lagi, hal ini berbanding lurus dengan konsumsi BBM Juke yang tergolong paling efisien di kelasnya.

Kemampuan Juke ini tidak lepas dari peran mode berkendara Eco yang dimilikinya. Walau sayang, kabin mobil ini tergolong sempit. Begitu juga dengan absennya paddle-shift untuk menunjang kesenangan berkendara. Soal fitur ia juga cukup berlimpah. Seperti AC dengan climate control, head unit dengan browser, serta mode berkendara.

Tahun : 2016
Mesin : 1.495 cc 4 silinder, 109 dk
Harga : Rp 200 - 215 juta

Keunggulan :
Mode berkendara
Efesiensi BBM
Fitur

Kelemahan :
Legroom
Bagasi sempit
Tidak ada paddle shift

Daihatsu Terios TX A/T Facelift


Seperti saudara satu basisnya, Toyota Rush, Daihatsu Terios sampai kini belum mengalami pergantian model. Tapi daya tarik Terios dari tampilan masih cukup bertahan dan tetap jadi incaran konsumen yang mendamba compact SUV.

Kesan kekar terpancar, terutama berkat dukungan ground clearance 200 mm dan sepatbor besar. Terios pun terlihat begitu tinggi dan jadi jaminan saat harus menerjang medan jalan yang agak berat.

Satu keunggulan lain, mobil ini memiliki kapasitas 7 tempat duduk. Satu hal yang notabene tidak dimiliki rival di kelasnya. Meski sayang, Terios masih juga mengandalkan performa mesin lama yang cukup tertinggal dibanding para rivalnya. Bahkan meski bisa ditebus dengan harga yang relatif lebih terjangkau, fitur yang dimiliki Terios juga tidaklah selengkap para rivalnya.

Tahun : 2015
Mesin : 1.498 cc 4 silinder, 114 dk
Harga : Rp 200 - 210 juta

Keunggulan:
Kapasitas penumpang
Ground clearance

Kelemahan :
Performa
Pengendalian
Fitur
Desain eksterior

Kesimpulan


Parameter terpenting di segmen ini tentu ada di fitur dan performa mesin. Honda HR-V yang lahir paling akhir terbukti sudah cukup memberikan berbagai fitur penunjang kesenangan berkendara meski mesti ditebus dengan harga lebih mahal. Sedangkan Juke boleh jumawa dengan performa mesin yang tergolong efisien sekaligus cekatan. Di lain sisi, meski terbentur di sisi performa dan fitur, Terios memilki kartu ‘Truft’ berkat akomodasi 7 penumpang.
Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel