Pilihan MINI Cooper Bekas di Indonesia

MINI harus diakui adalah salah satu merek legenda yang masih terus hidup sampai sekarang. Di negara asalnya, Inggris, ia dikenal sebagai transporter atraktif berkat model unik dan dimensinya yang mungil. Popularitasnya pun meledak saat turut membintangi serial TV legendaris, Mr Bean.

MINI modern kini sudah berubah jadi mobil canggih dengan unsur fun to drive kental. Posturnya kian membesar meski dengan bentuk yang masih terpengaruh model orisinalnya.

Pilihan MINI Cooper Bekas di Indonesia

Ia unik dan dilengkapi segudang fitur. Ketika memasuki kabinnya, hampir semua MINI terasa funky dan mewah. Itu tak lepas dari peran BMW sebagai saudara satu grupnya.

Jika Anda mencari mobil andal yang keren dan enak dikendarai, memasukkan MINI sebagai opsi adalah langkah tepat. Dengan unit second hand, harganya lebih menggiurkan dan ramah bagi budget transportasi Anda.

MINI Cooper S JCW


John Cooper Works (JCW) menjadi kasta tertinggi dari semua varian MINI Cooper yang ada. Tipe ini sekaligus menjadi yang terkencang dengan tenaga mencapai 211 dk. Akan sangat mengasyikan ketika dipacu di jalan bebas hambatan.

Suasana kabin pun tak kalah menyenangkan meskipun legroom baris kedua terbilang sempit. Nuansa sporty bergaya retro bisa membuat Anda terkesima juga nyaman karena posisi duduknya sendiri ergonomis. Belum lagi soal fitur-fitur hiburan yaitu MINI Connected yang bisa terkoneksi dengan gadget Apple Anda.

Tahun: 2011
Mesin: 1.598 cc 4-silinder, 211 dk
Harga: Rp 650 jutaan

Keunggulan :
Tenaga berlimpah
Fitur
Pengendalian

Kelemahan : 
Harga
Bantingan rigid
Akses kabin

MINI Cooper


Cooper merupakan varian basic di semua keluarga MINI saat ini. Mesin yang tanpa turbo memang tidak menjanjikan tenaga melimpah, namun ia sudah mewarisi bakat alaminya yaitu pengendalian tajam, posisi duduk sempurna dan fitur keren.

Tampilannya yang polos tidak terlalu atraktif memang, tapi modelnya sudah ikonik karena itu tetap sebuah MINI. Tambahan lagi, karena varian basic jadi harganya sungguh menarik.

Tahun: 2013
Mesin: 1.598 cc 4-silinder, 120 dk
Harga: Rp 485 jutaan

Keunggulan :
Harga,
Pengendalian
Citra

Kelemahan : 
Tenaga
Tampilan sederhana

MINI Cooper S


Masih memiliki tampilan serta kapasitas mesin yang serupa dengan Cooper. Hanya saja di varian ini sudah beremblem S yang mengisyaratkan tenaganya lebih besar karena dilengkapi turbo. Jadi Anda yang suka akan kecepatan salah satunya bisa memilih Cooper S.

Air scoop pada kap mesin juga memberikan aura sporty dan keren untuk tampilan luar. Sudah menjadi karakteristik mobil ini jika bantingannya termasuk keras. Tapi justru itulah yang membuat pengendalian MINI terasa mumpuni dan stabil saat di tikungan. Suasana kabin pun menyenangkan. Dengan gaya klasik modern mampu membuat betah pemiliknya.

Tahun: 2010 - 2012
Mesin: 1.598 cc 4-silinder turbo, 184 dk
Harga: Rp 530 – 570 juta

Keunggulan :
Tenaga besar
Handling
Sporti

Kelemahan : 
Harga
Kabin baris kedua terbatas

MINI Cooper S Paceman


Tidak jauh berbeda dengan MINI yang lain soal kualitas pe­ngendaraannya tetap me­nyenangkan. Namun dengan ground clearance agak tinggi, Paceman terlihat lebih gagah. Rasanya lebih tenang membawa Paceman ke luar kota dengan posturnya ini.

Akses penumpang belakang agak kurang praktis karena Pa­ceman sendiri masih mengadopsi dua pintu. Tapi dengan itu kesan mewah dan eksklusif tetap terjaga. Selain bentuk lampu dan buritan belakang yang berbeda, kursi penumpang juga dibuat individual alias tidak menyatu. Menegaskan jika Paceman hanya untuk diduduki empat orang.

Tahun: 2013
Mesin: 1.598 cc 4-silinder, 184 dk
Harga: Rp 655 jutaan

Keunggulan :
Posisi duduk, model gagah
Jok baris kedua terpisah

Kelemahan : 
Bantingan suspensi keras
Akselerasi

MINI Cooper Countryman


Jika dilihat sepintas dari depan tidak jauh berbeda dari saudaranya yaitu Paceman. Begitupun dengan ground clearance yang lebih tinggi ketimbang MINI Cooper biasa. Macho bernuansa retro. Sebagai pembeda, Countryman lebih praktis. Mobil ini dibuat dengan empat pintu untuk akses kedalam kabin.

Terlahir sebagai SUV, Countryman juga memiliki ruang kaki dan kepala cukup lega. Jadi dua orang penumpang dewasa di belakang bisa duduk cukup leluasa. Tidak ada keraguan soal kualitas interior serta fitur yang ada di MINI, tapi letak speedometer di tengah membuat pantauan pengemudi kurang praktis karena harus menoleh.

Tahun: 2011-2013
Mesin: 1.596 cc 4-silinder, 120 dk
Harga: Rp 470 – 670 juta

Keunggulan :
Ground clearance
Kabin lapang
Akses mudah

Kelemahan : 
Bantingan suspensi kaku
Akselerasi

MINI Cooper S Cabrio


Jika Anda punya rasa percaya diri yang kuat Cabrio bisa jadi pilihannya. Ketika atapnya dibuka Anda bisa menunjukkan keren-nya Anda menyetir dipadukan dengan mobil yang menawan. Apalagi menjalankannya di jalanan perkotaan yang padat. Cukup untuk membuat Anda jadi pusat perhatian.

Sayang atapnya terbuat dari kanvas, jadi suara luar mudah merembet ke dalam kabin. Cukup menggangu kenyamanan apalagi ketika saat mendengarkan lagu kesayangan. Tapi Jika itu menurut Anda bukan masalah, faktanya MINI bisa memanjakan dari sisi kualitas berkendara serta fitur-fiturnya yang atraktif seperti MINI Connected.

Tahun: 2010 - 2012
Mesin: 1.598 cc 4-silinder 184 dk
Harga: Rp 575 – 650 juta

Keunggulan :
Fun to drive
Atap terbuka
Fitur

Kelemahan : 
Kekedapan kabin
Atap kanvas
Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel