Pilihan Mobil Bekas Toyota CBU Mewah dan Langka di Indonesia

Lebih dari citra baik Toyota. Dengan spesifikasi yang lebih lengkap, kemewahan dan unit yang dijual tidak sebanyak keluaran APM, mobil CBU dari IU mampu memberikan nilai eksklusif tinggi. Berikut pilihan mobil bekas Toyota versi IU di Indonesia

Lebih dari citra baik Toyota. Dengan spesifikasi yang lebih lengkap, kemewahan dan unit yang dijual tidak sebanyak keluaran APM, mobil CBU dari IU mampu memberikan nilai eksklusif tinggi. Berikut pilihan mobil bekas Toyota versi IU di Indonesia.

Di Indonesia citra Toyota begitu kuat. Mobil-mobil yang di jual dipasaran selalu bisa diterima oleh masyarakat apalagi oleh fanatiknya. Disamping kualitas mobil itu sendiri, yang menjadi titik berat pasar memilih Toyota adalah jaringan servisnya yang luas. Baik dari dealer resmi ataupun bengkel spesialis. Sehingga untuk hal perawatan menjadi mudah.

Selain dari APM, beberapa mobil Toyota juga didatangkan oleh Importir Umum (IU). Meski harga jual yang ditawarkan relatif lebih mahal, tapi dengan spesifikasi atau fitur yang lebih lengkap dan unitnya yang terbatas membuat sebagian konsumen tidak ragu memboyongnya. Jadi cocok untuk Anda yang ingin tampil beda dan lebih eksklusif.

Daya tarik lain adalah, karena sejatinya dipasarkan untuk pasar negara barat seperti Amerika dan Eropa, karakter mobil CBU dari IU biasanya identik dengan kemewahan dan nyaman.

Pilihan Mobil Bekas Toyota CBU Mewah dan Langka di Indonesia

Jadi bagi Anda pecinta mobil Toyota yang ingin tampil beda dengan segala kelebihannya, berikut beberapa mobil Toyota yang didistribusikan oleh IU.

Toyota Celica


Sebuah sportscar Toyota yang memiliki model eksotis. Meski desainnya belum mendapat pembaharuan Celica tetap menjadi perhatian banyak orang saat Anda mengendarainya.

Sayang untuk ukuran sebuah sportscar tenaga mesin mobil ini terbilang kurang. Dapur pacu dengan tenaga 140 dk yang serupa dengan Corolla Altis rasanya kurang untuk bisa memacu adrenalin.

Tapi jika Anda lebih suka digunakan untuk harian dan sekedar bergaya, Celika bisa jadi alternatif yang pas. Apalagi untuk sebuah mobil sport Celica memiliki perawatan dan konsumsi BBM tergolong mudah dan efesien.

Tahun: 2001
Mesin: 1.796 cc 4-silinder, 140 dk
Harga: Rp 210 jutaan

Keunggulan :
Model eksotis
Posisi duduk ergonomis
Pengendalian

Kelemahan :
Tenaga mesin
Akomodasi
Performa

Toyota Harrier

Berbicara tampilan luar, Toyota Harrier yang ini sekilas mirip dengan saudaranya yaitu Lexus RX 350. Untuk pasar dalam negeri mobil ini juga termasuk mobil yang dipasarkan oleh importir umum layaknya Toyota RAV4. Polulasinya jarang terlihat di jalanan sehingga menimbulkan kesan eksklusif.

Bantingan SUV ini terbilang agak kaku. Namun sisi postifnya, Harrier memiliki pengendalian mumpuni. Fitur lengkap. Disokong dengan kabin yang lapang nan mewah menambah kenyamanan ketika berkendara. Sebut saja seperti atap panoramik, dual airbag, dan rem ABS sudah menjadi kelengkapan standar.

Tahun: 2005
Mesin: 2.362 cc 4-silinder, 157 dk
Harga: Rp 240 jutaan

Keunggulan :

Pengendalian
Fitur
Kabin lapang
Bagasi

Kelemahan :
Suspensi agak kaku
Harga
Tahun produksi

Toyota iSt

Selain Toyota Yaris yang dijual oleh APM, hatchback Totota lainnya adalah iSt yang dijual oleh importir umum. Memang modelnya terlihat sedikit radikal dan bukan kesukaan banyak orang. Tapi dari bentuk eksterior yang unik sekilas seperti SUV mungkin mobil ini cukup menyita perhatian.

Di balik model luarnya, kabinnya terlihat sederhana tapi rapi. Paling menarik adalah desain panel instrumennya yang sangat berbeda dari kebanyakan mobil lain. Teknologi AC iSt juga sudah dibekali teknologi Plasma Cluster yang membuat udara kabin tetap segar.

Karena menerapkan teknologi mesin yang sama dengan Toyota Yaris dan Vios, hatchback ini juga memiliki konsumsi BBM hemat. Apalagi indikator berkendara eco juga telah hadir agar cara berkendara efesiensi terpenuhi.

Tahun: 2003
Mesin: 1.498 cc 4-silinder, 109 dk
Harga: Rp 95 jutaan

Keunggulan :
Teknologi AC
Konsumsi BBM
Pengendalian

Kelemahan :
Model
Kelegaan kabin biasa saja

Toyota Wish


Jika Anda menginginkan sebuah MPV Toyota yang jarang orang pakai dan terlihat berbeda, Toyota Wish adalah jawabanya. Mobil berkapasitas hingga 7-orang ini selain terlihat sporti, ia juga dibekali suasana interior yang mewah.

Layout dasbor yang rapi serta ergonomis membuat nyaman untuk dioperasikan. Seperti kebanyakan mobil barat, fitur sunroof sudah menjadi kelengkapan standar.

Hanya saja mobil ini termasuk langka karena jarang terlihat di jalanan. Anda mungkin butuh waktu untuk mendapatkan unitnya. Wish sudah dibekali fitur tombol start/stop engine, paddleshift dan eco mode untuk mereduksi konsumsi BBM dari mesin besarnya yeng bertenaga hingga 144 dk.

Tahun: 2010
Mesin: 1.797 cc 4-silinder, 144 dk
Harga: Rp 250 jutaan

Keunggulan :
Interior mewah
Fitur
Tenaga

Kelemahan :
Unit langka
Harga masih cukup mahal

Toyota Estima


Tahun: 2009
Mesin: 2.362 cc 4 silinder, 167 dk
Harga: Rp 260 jutaan

Keunggulan :
Kepraktisan
Futuristis
Nyaman

Kelemahan :
Panel instrument di tengah
Kapasitas bagasi

Sama seperti Wish, Toyota Estima juga terlahir sebagai mobil keluarga namun dengan desain yang futuristis. Mengutamakan kenyamanan, bangku penumpang baris kedua mobil ini hadir dengan captain seat Sehingga penumpang bisa duduk dengan sangat nyamam karena tersedia armrest dan footrest.

Kemudian mengunakan pintu geser elektris membuat akses masuk-keluar kabin menjadi lebih mudah. Pun begitu dengan pintu bagasinya, untuk menutupnya Anda cukup menekan tombol saja.

Ruang penyimpanan bagasi terbilang terbatas. Tapi Anda bisa melipat bangku baris ketiga secara elektris untuk memberikan ruang tambahan. Jadi barang bawaan belanjaan bisa terakomodir dengan baik.

Toyota Altezza

Toyota Altezza termasuk salah satu mobil incaran bagi mereka yang suka akan kecepatan. Generasi pertama dari Lexus IS ini memiliki tenaga mesin yang besar. Dilengkapi piranti turbocharged sedan ini mampu melecutkan tenaga hingga 200 dk. Tentu akan asyik dipacu di jalan tol lenggang.

Selain itu karena menggunakan penggerak belakang mungkin bagi Anda yang sering ikut kontes drifting Toyota Altezza bisa jadi pertimbangan menarik. Hanya saja untuk unitnya selain langka harganya juga tergolong gelap.

Tahun: 2000
Mesin: 1.998 cc 4-silinder, 200 dk
Harga: Rp 275 jutaan

Keunggulan :
Tenaga besar, mesin turbo, penggerak belakang

Kelemahan :
Harga gelap
Unit langka

Toyota Soarer


Jika Altezza kental akan unsur sport, Toyota Soarer justru menawarkan sisi elegan dan mewah. Mobil ini hadir dengan atap terbuka dengan dua pintu.

Untuk akomodasi, mobil ini berkonfigurasi dua baris penumpang, hanya saja jok baris paling belakangnya sangat terbatas dan lebih cocok untuk menaruh tas bawaan. Selain itu mobil ini memang paling pas untuk dikendarai sendiri atau hingga dua orang.

Unitnya sangat jarang ditemui dan mungkin tidak banyak orang tau jika mobil ini tidak memakai emblem Toyota. Jika Anda sabar mencarinya Anda akan mendapatkan mobil eksklusif dengan mesin bertenaga besar hingga 290 daya kuda.

Tahun: 2003
Mesin: 4.292 cc v8, 290 dk
Harga: Rp 600 jutaan

Keunggulan :
Atap terbuka
Jok kulit
Eksklusif

Kelemahan :
Unit langka
Bangku baris kedua terbatas
Harga gelap dan mahal

Toyota RAV4


RAV4 adalah salah satu SUV yang mendapat respon positif di pasar Amerika dan Eropa. Disamping memiliki model elegan ia juga nyaman dikendarai. Kabinnya lapang, posisi mengemudi ergonomis dan senyap. Apalagi ia dibekali banyak tempat penyimpanan dan 6-cup holder.

Dengan ground clearance cukup tinggi, RAV4 juga cocok untuk jalanan Indonesia yang kerap tergenang dan jalan berlubang saat musim hujan.

Jika Anda tidak mempersoalkan kepraktisan pintu bagasi yang terbuka ke samping, RAV4 termsuk mobil yang dibekali cukup fitur. Sebut saja cruise control, AC climate control dengan sistem dual zone, keyless entry dan rem ABS+EBD.

Tahun: 2007
Mesin: 2.362 cc 4-silinder, 166 dk
Harga: Rp 175 jutaan

Keunggulan :
Fitur
Kabin lapang+hening
Banyak kompartemen

Kelemahan :
Gejala limbung
Akses bagasi kurang praktis
Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel