Pilihan Mobil Keluarga Bekas 200 Jutaan

Tak sulit mendapatkan MPV dengan budget Rp 200 jutaan. Bahkan Anda bisa membelinya dengan status baru. Tapi jika dana sebesar itu dialihkan untuk memilih mobil bekas MPV, maka pilihan yang tersedia akan membuat Anda tak hanya merasakan kemewahan

Di Indonesia MPV selalu menjadi buruan konsumen. Unggul dalam hal daya tampung serta praktis dan nyaman menjadi beberapa keistimewaanya. Jika Anda mempunyai budget Rp 200 jutaan untuk membeli mobil keluarga, sekarang ini Anda sudah bisa memboyong ragam mobil di kelas Low MPV baru.

Contohnya adalah seperti Honda Mobilio E M/T, Chevrolet Spin LTZ M/T dan Daihatsu Xenia X Deluxe A/T. Bisa saja ini menjadi dilema untuk kebanyakan orang.

Namun, jika Anda merasa mereka masih belum cukup untuk memenuhi hasrat karena pilihan transmisi manual atau keterbatasan fitur, Anda juga bisa beralih ke mobil bekas.

Pilihan Mobil Keluarga Bekas 200 Jutaan

Memang kondisinya tidak lagi baru, tapi Anda bisa mendapatkan hal lebih dalam hal teknologi, fitur, kenyamanan ekstra ataupun gengsi. Terlebih beberapa dari mereka memiliki tahun produksi yang tergolong masih muda.

Untuk melebarkan ragam pilihan, kami memberikan toleransi harga plus-minus Rp 10 jutaan. Berikut pilihan MPV rekomendasi Topgir.

Honda Freed PSD


Honda Freed termasuk mobil keluarga yang banyak diburu. Di balik desain manisnya, salah satu keistimewaan MPV ini adalah sudah mengadopsi pintu geser elektris. Jadi bukan hanya membuat akses masuk-keluar kabin lebih mudah dan praktis, tapi sekaligus memberi kesan mewah.

Kabin Honda Freed pun nyaman untuk ditumpangi. Itu karena bangku baris keduanya dibuat dengan model captain seat yang mampu memberikan posisi duduk rileks.

Hanya saja walau memakai blok mesin serupa dengan Honda Jazz, karena bobot mobil yang lebih berat, akselerasinya tak sehebat saudara hatchback-nya itu. Meski demikian Honda Freed tetap saja menggoda. Dengan, posisi tuas transmisi yang ergonomis dan visibiltas yang baik membuat kualitas berkendaranya membaik.

Tahun: 2013-2014
Mesin: 1.497 cc 4 silinder, 118 dk
Harga: Rp 200-210 juta

Keunggulan :
Captain seat
Sliding door
Visibilitas berkendara

Kelemahan : 
Performa
Ground clearance

Toyota Kijang Innova G A/T


Salah satu alasan masyarakat Indonesia memilih Toyota Kijang Innova adalah ia memiliki harga jual kembali yang relatif stabil. Namun, di luar itu, Toyota Kijang Innova memiliki kabin yang nyaman ditempati. Ia mempunyai headroom dan legroom yang lapang.

Apalagi itu semua diperkuat dengan jaringan Toyota yang luas dan ketersediaan suku cadang yang masih mudah dicari. Sehingga rasanya tidaklah sulit ketika ingin melakukan servis berkala.

Hanya saja jika dibandingkan rival sekelasnya seperti Proton Exora atau Kia Carens, pengendalian Innova kalah fun to drive. Namun, karena ia termasuk mobil laris yang populasinya banyak, rasanya tidaklah sulit untuk menemukan salah satu unit dengan kondisi terbaik.

Tahun: 2012-2013
Mesin: 1.998 cc 4 silinder, 136 dk
Harga: Rp 200-210 jutaan

Keunggulan :
Kabin lapang
Aftersales
Populasi

Kelemahan : 
Pengendalian
Desain
Tampilan

Hyundai H-1 CRDi


Memiliki dimensi besar dengan panjang mencapai 5 meter dan tinggi hampir 2 meter, membuat Hyundai H-1 menyuguhkan akomodasi yang luar biasa. Dengan konfigurasi bangku untuk menampung sembilan orang, ia tetap menyajikan legroom yang bisa dibilang lega.

Sehingga jika Anda termasuk keluarga besar dengan jumlah anggota keluarga cukup banyak dan suka plesiran, mobil ini adalah pilihan terbaik.

Sama halnya dengan mobil pabrikan Kia, citra Hyundai di Inodonesia masih kurang bersinar di Indonesia. Tapi jika Anda memang sudah terlanjur jatuh hati pada H-1, kami menyarankan memilih mesin diesel. Selain lebih efisien bahan bakar, torsi yang dihasilkan sampai 392 Nm. Hampir dua kali lipat dari varian bensin dan membuat ia perkasa meski bermuatan penuh.

Tahun: 2010
Mesin: 2.497 cc 4 silinder turbodiesel, 170 dk
Harga: Rp 190 jutaan

Keunggulan :
Akomodasi
Torsi
Kabin lapang

Kelemahan : 
Limbung
Resale value

Nissan Serena HWS C26


Nissan Serena merupakan produk Nissan yang memprioritaskan nilai kenyamanan dan kepraktisan tinggi. Selain memiliki akses masuk-keluar kabin yang mudah berkat mengadopsi pintu geser elektris, bangku captain seat di baris kedua juga bisa diputar.

Namun, jangan berharap banyak pada kelincahannya dalam bermanuver. Orientasi Nissan Serena memang dibuat demi menyuguhkan kenyamanan maksimal dengan bantingan suspensi yang lembut.

Soal fitur, perangkat hiburannya sudah terintegrasi dengan kamera parkir yang membuat parkir di area terbatas kian mudah. Ruang bagasi Serena juga luas, karena bangku baris ketiganya bisa dilipat ke samping.

Tahun: 2013
Mesin: 1.998 cc 4 silinder, 147 dk
Harga: Rp 200 jutaan

Keunggulan :
Pintu geser elektris
Akomodasi
Bantingan suspensi

Kelemahan : 
Limbung
Konsumsi BBM tidak bisa dibilang irit

Peugeot 5008


Di Indonesia nama besar Peugeot memang masih berada di bawah bayang-bayang Mercy atapun BMW. Tapi sebagai sebuah produk, ia tetaplah mobil Eropa dengan teknologi dan fitur yang bersaing.

Contohnya Peugeot 5008 sudah dilengkapi head-up display, rem parkir elektris, AC climate control, rem ABS, dan 6 buah airbags. Kemudian karena mesinnya dijejali turbocharged dan memiliki mode berkendara Sport, ia menjadi lebih asyik dikendarai. Selain itu posisi duduknya pun ergonomis karena posisi tinggi-rendahnya jok bisa diatur sesuai selera.

Menariknya jok bangku penumpang baris kedua diset individual. Sehingga penumpang di bagian tengah bisa duduk dengan santai karena dilengkapi headrest yang tidak dimiliki kebanyakan MPV. Tak lupa soal bantingan suspensi, seperti Pug pada umumnya, 5008 punya ayunan yang sangat empuk. Nyaman sekali untuk perjalanan jauh.

Tahun: 2010
Mesin: 1.598 cc 4 silinder turbo, 156 dk
Harga: Rp 200 jutaan

Keunggulan :
Mesin responsif
Fitur
Posisi duduk ergonomis

Kelemahan : 
Gejala limbung
Populasi
Pamor

Kia Carens III


Perubahan signifikan Kia Carens generasi ketiga begitu menggoda. Desain eksteriornya kini sangat stylish dengan lekuk garis dinamis. Sekilas terlihat seperti mobil Eropa kebanyakan.

Hal senada juga terjadi pada interiornya, desainnya menjadi mewah dan modern. Bahkan fiturnya bisa dikatakan lengkap. Di antaranya seperti on-board computer, mode Eco dan electric power steering sudah menjadi kelengkapan standar.

Sayangnya masalah klasik soal citra mobil Korea yang belum kuat dibandingkan rivalnya dari Jepang masih menjadi batu ganjalan. Namun, jika itu bukan masalah, mobil ini nyaman ditumpangi. Bangku baris keduanya bisa dimajumundurkan untuk mendapatkan legroom yang pas. Kendati memang bangku baris ketiga terhitung sangat sempit.

Tahun: 2014
Mesin: 1.998 cc 4 silinder, 152 dk
Harga: Rp 200 jutaan

Keunggulan :
Desain eropa
Kabin lapang
Fitur

Kelemahan : 
Citra merek
Legroom baris ketiga terbatas
Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel