Pilihan Mobil LCGC Bekas Murah Terbaik di Indonesia

Meminang mobil LCGC memang masih menjadi opsi yang menarik berkat harga terjangkau serta usia muda yang membuat mereka relatif segar. Lebih asyik lagi, di pasaran sudah ada unit bekasnya. Inilah pilihan mobil bekas murah LCGC di Indonesia.

Keberadaan mobil Low Cost Green Car (LCGC) memang menggembirakan karena memiliki harga yang terjangkau dengan efisiensi bahan bakar istimewa.

Pilihan Mobil LCGC Bekas Murah Terbaik  di Indonesia

Dalam konteks mobil bekas, berita itu semakin enak didengar karena statusnya sebagai mobil seken membuat harga jualnya jelas lebih murah dibanding saat baru. Lalu karena usianya masih relatif muda, harga yang ekonomis itu berarti masih ditambah kondisi mobil yang cenderung sehat.

Di pasaran tentu akan ada beragam pilihan. Oleh karena itu kami merekomendasikan tipe favorit lantaran memiliki fitur lebih lengkap, desain lebih menarik karena dilengkapi pelek alloy, dan beberapa di antaranya sudah ada pilihan transmisi otomatis.

Sejatinya LCGC bukan mobil dengan kapasitas penumpang yang besar, tapi bila Anda adalah keluarga kecil dengan anggota keluarga 3-5 orang maka mobil ini akan cocok.

Ada juga mobil LCGC yang punya kapasitas angkut hingga 7 orang namun hemat kami, 2 orang yang berada di kursi baris ketiga sebaiknya penumpang yang tidak berukuran bongsor.

Honda Brio Satya E M/T

Hampir sama dengan Honda Brio yang sudah ada lebih dulu, hanya saja ada penurunan spesi kasi di beberapa bagian yang dilakukan oleh PT Honda Prospect Motor.

Meski semua varian Brio Satya belum dilengkapi varian otomatis, jika dibandingkan dengan para rivalnya, Honda Brio Satya bisa dibilang yang paling memukau.

Sebagai satu-satunya kontestan yang menggunakan mesin 4 silinder dan memiliki tenaga terbesar, daya tarik yang paling kuat juga terletak pada rasa berkendaranya. Honda Brio Satya dikaruniai handling dan akselerasi yang baik.

Ruang akomodasi Brio Satya relatif mirip dengan LCGC lain. Anda pun bisa melipat jok baris keduanya untuk memberi ruang tambahan ketika membawa barang bawaan banyak.

Tahun: 2013-2015
Mesin: 1.198 cc 4 silinder, 88 dk
Harga: Rp 105-115 juta

Keunggulan : 
Fun to drive
Pengendalian
Konsumsi BBM

Kelemahan : 
Volume bagasi
Belum ada pilihan transmisi otomatis

Toyota Agya G TRD A/T


Mobil ini merupakan mobil yang sama halnya dengan Xenia-Avanza ataupun Terios-Rush. Agya adalah saudara kembar dari Daihatsu Ayla yang mengisi segmen LCGC.

Memiliki dimensi yang mirip, artinya, Agya juga punya legroom yang cukup lapang pada baris keduanya. Soal rasa berkendara juga demikian, “11-12” dengan Daihatsu Ayla. Hanya saja citra Toyota yang lebih mewah membuat mobil ini memiliki gengsi tersendiri bagi pemiliknya.

Sebagai pembeda Toyota membuat tampilan luar Agya lebih menggugah selera berkat rumah foglamp yang bergaya sporti. Selain itu ia sudah dilengkapi fitur seperti airbags, electric mirror, power window dan pelek alloy.

Tahun: 2013-2014
Mesin: 998 cc 3 silinder, 65 dk
Harga: Rp 100-105 juta

Keunggulan : 
Legroom baris kedua
Fitur
Model sporti

Kelemahan : 
Belum ada wiper belakang
Tenaga mesin

Suzuki Karimun Wagon R GS AGS

Dengan mempertahankan desain kotaknya, Karimun Wagon R seolah hadir sebagai jawaban kerinduan penggemar Karimun terhadap generasi pertama.

Soal model, mungkin bukan kesukaan semua orang, tapi dibanding generasi sebelumnya ia terlihat lebih segar dengan lampu proyektor dan aksen krom yang membuatnya terlihat mewah. Apalagi untuk model ini sudah tidak ada lagi pedal kopling yang membuat aktivitas berkendara lebih nyaman.

Hal yang cukup menarik terletak di dalam kabin. Suzuki membekali Karimun Wagon R dengan banyak kom partemen. Salah satunya ada laci tersembunyi di bawah alas jok penumpang depan. Jadi Anda bisa menaruh berbagai pernak-pernik perlengkapan dengan mudah.

Tahun: 2015
Mesin: 998 cc 3 silinder, 68 dk
Harga: Rp 105 jutaan

Keunggulan : 
Kabin lapang
Transmisi otomatis
Kompartemen kabin

Kelemahan : 
Model kaku
Limbung

Daihatsu Ayla X A/T


Di kelas mobil LCGC Daihatsu Ayla masuk kategori mobil yang cukup ba nyak diburu, terutama kaum perempuan. Dimensi yang kompak membuat pengendaraannya tak sulit sehingga mendorong pe ngemudi memiliki rasa percaya diri tinggi. Ini terasa terutama ketika ingin parkir di area terbatas.

Meskipun dibanding beberapa rival, tenaga mesin Ayla tidaklah istimewa, tapi itu sudah cukup untuk melajukannya dengan enteng di lalu lintas perkotaan.

Kabin Ayla termasuk meng gembirakan. Meski terlihat kecil dari luar, nyatanya keadaan ruang baris kedua terbilang nyaman dengan legroom yang cukup. Sehingga gerak kaki lebih leluasa yang bisa mereduksi efek jenuh ketika melakukan perjalanan.

Tahun: 2013-2015
Mesin: 998 cc 3 silinder, 65 dk
Harga: Rp 80-100 juta

Keunggulan : 
Pengendalian terasa lincah
Legroom belakang

Kelemahan : 
Tenaga kecil
Desain eksterior

Datsun GO


Di kelas LCGC PT Nissan Motor Indonesia (NMI) memberikan dua pilihan yaitu hatchback dan MPV. GO sendiri merupakan tipe hatchback, dengan dimensi yang lebih kompak ketimbang GO+ Panca, tentu Anda akan lebih mudah saat melakukan parkir, ataupun ketika ingin mendahului kendaraan lain.

Untuk menekan biaya pembuatan agar daya jual lebih terjangkau lagi, beberepa material yang hadir tidak sebaik pada mobil umumnya. Contoh, meskipun dirasa cukup, penggunaan satu panel wiper kaca depan ketika hujan deras membuat visibilitas terasa kurang maksimal.

Positifnya, NMI membuat mobil ini dengan penataan dasbor yang baik. Tuas transmisi dibuat lebih ergonomis. Bantingan suspensi juga terbilang baik di antara para rival-rivalnya. Sehingga pengemudi dan penumpang bisa merasakan kenyamanan saat berkendara.

Tahun: 2014
Mesin: 1.198 cc 3 silinder, 68 dk
Harga: Rp 90-100 juta

Keunggulan : 
Bantingan suspensi
Letak tuas transmisi ergonomis
Model

Kelemahan : 
Wiper kaca depan hanya satu
Tidak ada pilihan transmisi matik

Datsun GO+ Panca T-Style


Sebelum duet Calya-Sigra muncul, keberadaan Datsun GO+ Panca cukup fenomenal. Dimana para rivalnya hanya berkonfigurasi dua baris, Datsun GO+ Panca justru menambahkan satu baris lagi, jadi mobil ini memiliki kapasitas penumpang 5+2.

Secara penampilan, hampir tidak ada perbedaan dengan tipe hatchback. Perbedaan terletak pada dimensi karena memang ada penambahan satu bangku lagi setelah baris kedua. Selain itu untuk T-Style ada fitur keselamatan airbag pada lingkar kemudi.

Sayangnya bangku baris belakang paling nyaman diduduki oleh anak kecil, karena headroom dan legroomnya yang sangat terbatas. Karakter berkendara hampir serupa dengan Datsun GO. Bantingan suspensi cukup baik dalam meredam guncangan.

Tahun: 2013
Mesin: 1.198 cc 3 silinder, 68 dk
Harga: Rp 95 jutaan

Keunggulan : 
7 penumpang
Penataan dasbor baik
Bantingan suspensi

Kelemahan : 
Baris ketiga sangat terbatas
Kabin kurang kedap
Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel