Pilihan Mobil Sport Bekas Terjangkau di Indonesia.

Inilah sederet pilihan pas untuk Anda para pengemudi antusias. Tidak hanya mewah dan sarat gengsi tapi juga bisa menjadi teman terbaik selama perjalanan. Berikut adalah pilihan mobil bekas sport terjangkau di Indonesia.

Mobil berformat dua pintu memang selalu menggoda untuk dipinang. Desainnya yang karismatik dan asyik dikemudikan menjadi beberapa hal menarik.

Pilihan Mobil Sport Bekas Terjangkau di Indonesia.

Selain itu kebanyakan dari mereka juga kental akan aura sporti, eksklusif, dan bergengsi sehingga membanggakan untuk dimiliki.

Tidak dipungkiri jika mobil tersebut memiliki harga jual yang tinggi karena semua kelebihannya itu. Namun karena di pasar mobil bekas sudah ada unit bekasnya tentu membuat harganya cenderung lebih murah.

Bukan sesuatu yang buruk. Saat baru mobil ini mayoritas dibanderol dengan harga relatif mahal, tentunya sang pemilik awal rata-rata cen derung merawatnya dengan penuh kehati-hatian dan membuat kondisinya tetap terjaga.

Tapi jika Anda ingin meminangnya, tentu pengecekan secara mendetail perlu dilakukan demi rasa kepuasan ketika mobil impian sudah masuk garasi rumah. Siapa saja mereka?

Honda CR-Z


Baik tampilan luar atau di dalam kabin, Honda CR-Z memiliki karakter sporti yang kuat. Saat berada di balik kemudi, posisi duduknya pun begitu ergonomis. Baik di dasbor ataupun setir tersedia berbagai tombol untuk mengatur beragam fitur seperti audio, cruise control, dan mode berkendara hemat.

Hanya saja soal kecepatan ia tidak terlalu fantastis. Mengingat kapasitas mesin bakarnya sama besar dengan Honda Jazz bahkan selisih tenaganya (dk) tidak terlalu jauh dari Jazz. Tapi dengan adanya tambahan motor listrik dan fitur berkendara hemat ECON membuat Honda CR-Z lebih cekatan dan lebih hemat dalam mengkonsumsi bahan bakar.

Tahun: 2013
Mesin: 1.498 cc 4 silinder + motor listrik, 118 dk + 20 dk
Harga: Rp 350 jutaan

Keunggulan :
Model sporti
Konsumsi BBM
Teknologi canggih

Kelemahan :
Akselerasi
Biaya perawatan
Bantingan keras

MINI Cooper S Paceman


Bebicara penampilan ia bisa dikatakan mirip dengan MINI Countryman karena memiliki ground clearance agak tinggi, tapi yang jelas Paceman lebih sporti. Hal unik yang berbeda dibandingkan MINI lain adalah bangku baris keduanya yang dibuat secara individual

Seperti keluarga MINI yang lainnya, Paceman juga mempunyai pengendalian yang presisi. Hanya saja itu harus dibayar dengan bantingan suspensi yang keras. Akselerasi mobil ini bukannya pelan, ia sudah termasuk kencang dan gesit untuk ukuran posturnya. Tapi dibanding MINI Cooper S, ia kalah kencang.

Tak kalah menarik adalah akomodasinya. Karena posturnya lebih besar dari MINI Cooper kupe biasa, maka akomodasinya lebih lega sehingga makin menyenangkan terutama untuk penumpang baris kedua.

Tahun: 2013
Mesin: 1.598 cc 4 silinder, 184 dk
Harga: Rp 600 jutaan

Keunggulan :
Posisi duduk
Model gagah
Jok baris kedua terpisah

Kelemahan : 
Bantingan suspensi keras
Akselerasi

Peugeot RCZ


Melihat mobil ini Anda mungkin bisa saja langsung jatuh hati. Dilihat dari sudut manapun ia tetap terlihat cantik. Apalagi penggunaan pelek 19 inci membuatnya makin eksotis. Di antara mobil-mobil kupe sports, bantingan RCZ tergolong nyaman, begitupun untuk akomodasi bagasi yang lapang.

Hanya saja soal tenaga mobil ini memang bukan yang terbaik. Tapi secara keseluruhan RCZ tetap nyaman untuk dikendarai sehari-hari. Sehingga cocok untuk Anda yang mengedepankan penampilan eksklusif dan elegan. Namun jika Anda memilih edisi facelift, selain lebih menawan, performanya mesinnya juga lebih bertenaga.

Tahun: 2011-2013
Mesin: 1.598 cc 4 silinder turbo, 163 dk
Harga: Rp 580-650 juta

Keunggulan :
Desain cantik
Ruang kargo lega
Posisi duduk ergonomis

Kelemahan : 
Tenaga biasa saja

Fiat 500 Sport


Jika Anda penyuka mobil retro mungkin Fiat 500 bisa masuk dalam daftar beli. Memiliki dimensi yang kompak, tentu bisa Anda andalkan untuk menembus kemacetan. Handling Fiat termasuk baik, begitu juga dengan penggunaan pelek 16 inci yang mendukung pengendaliannya.

Layout dasbornya memang terlihat sederhana, namun adanya atap panoramik memberi kesan mewah dan lapang di dalam kabin. Kemudian yang Topgir apresiasi ialah ia mempunyai 7 airbag sebagai standar. Untuk konsumsi BBM ia termasuk irit. Saat baru ia mampu mencetak e siensi 12,6 km/l untuk rute dalam kota.

Tahun: 2013
Mesin: 1.368 cc 4 silinder, 100 dk
Harga: Rp 250 jutaan

Keunggulan :
Model unik
Fitur
Konsumsi BBM

Kelemahan : 
Desain dasbor sederhana
Unit langka
Aftersales

Volkswagen Beetle


Sebagai mobil ikonik, Volkswagen Beetle di Indonesia sangat akrab dengan nama VW “kodok”. Seperti keluarga VW yang lain, Beetle juga mempunyai pengendalian yang mumpuni. Sehingga tidak hanya sedap dipandang ia juga asyik untuk diajak bermanuver.

Oh ya, soal kepraktisan, bangku belakangnya bisa dilipat untuk memberi ruang lebih ketika ingin menaruh barang di bagasi. Kabin Beetle memang tidak menyediakan legroom berlimpah atau cuma nyaman untuk ditumpangi dua orang, namun yang Topgir suka dari mobil ini selain model retro modernnya adalah kualitas mesinnya yang halus. Nyaman ketika dipakai jalan pelan tapi juga mampu memberikan akselerasi yang sigap saat pedal gas diinjak lebih dalam.

Tahun: 2013
Mesin: 1.197 cc 4 silinder turbo, 105 dk
Harga: Rp 500 jutaan

Keunggulan :
Mobil ikonik
Hndling
Kepraktisan

Kelemahan : 
Ruang kabin pas-pasan
Populasi

Mazda MX-5


Dari kubu Mazda, MX-5 tak kalah mempesona. Dengan model bonnet memanjang ia terlihat seperti roadster. Terlebih ketika atapnya sudah terlipat saat berkendara, tentu seketika Anda akan jadi pusat perhatian orang sekitar.

Jika dibandingkan sang rival, absennya bangku baris kedua memang mengurangi nilai kepraktisan, begitu juga pada ruang bagasi yang terbatas. Tapi itu rasanya bukan masalah besar karena sejatinya mobil jenis coupe paling pas ditumpangi 2 orang.

Keistimewaan mobil ini terletak pada posisi berkendara yang rendah nyaris berselonjor. Apalagi ditambah pengendaliannya akurat yang membuat ia terasa sangat fun to drive.

Tahun: 2012-2013
Mesin: 1.999 cc 4 silinder, 160 dk
Harga: Rp 455-470 juta

Keunggulan :
Atap lipat
Fun to drive
Model eksotis

Kelemahan : 
Fitur
Tenaga

Toyota 86


Bukan saja model eksteriornya yang sporti, tapi jika Anda penyuka aksi drifting, memilih mobil ini adalah pilihan tepat. Toyota 86 memang bukan mobil yang sangat kencang, tapi setidaknya ia bukan mobil lamban karena saat Topgir uji di kondisi baru ia sanggup berakselerasi 0-100 km/jam dalam waktu 7,5 detik.

Sebagai sportscar wajar jika bantingan 86 terbilang rigid. Tapi itu berbuah manis terhadap pengendaliannya yang presisi dan minim gejala limbung. Saat berada di dalam kabin mungkin Anda akan betah berlama-lama, selain fun to drive, jok bucket-nya terasa ergonomis dan nyaman diduduki.

Tahun: 2012-2013
Mesin: 1.998 cc 4 silinder, 200 dk
Harga: Rp 500-550 juta

Keunggulan :
Jok bucket
Pengendalian tajam
Model sporti

Kelemahan : 
Bantingan keras
Lantai bagasi
Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel