Pilihan Mobil SUV Eropa Bekas Terbaik di Indonesia

Konsumen akan terbebas dari kekhawatiran melewati jalan rusak berkat ground clearance yang tinggi. Jika dipadu keinginan menikmati ciri khas mobil Eropa, berikut pilihan mobil bekas SUV Eropa di Indonesia.

Pilihan Mobil Bekas SUV Eropa Terbaik di Indonesia

BMW X1


BMW X1 hadir sebagai compact luxury SUV dengan desain bodi yang stylish. Soal pengendalian, ia memiliki handling cukup tajam yang sudah menjadi karakter produk-produk BMW. Hal ini dibarengi dengan redaman suspensi yang kaku. Meski harus diakui performa suspensinya lebih baik dibandingkan anggota keluarga BMW lainnya.

Berbekal mesin 1.995 cc 4 silinder bensin, SUV ini menawarkan performa yang cukup baik. Dengan tenaga 150 dk dan torsi 200 Nm, lebih dari cukup untuk mengajak melaju cepat.

Terlebih mesin itu dipasangkan dengan transmisi otomatis 6 percepatan yang cukup responsif. Dipadu posisi mengemudi yang mantap, faktor fun to drive menjadi salah satu kekuatannya.

Tahun : 2012-2013
Harga: Rp 340 juta–360 juta
Mesin : 1.995 cc 4 silinder, 150 dk

Keunggulan :
Pengendalian
Desain
Konsumsi BBM

Kelemahan :
Performa
Suspensi keras

Audi Q3 2.0 TFSI Quatro


Audi terkenal sebagai salah satu produsen mobil yang driver oriented. Hal tersebut juga diturunkannya kepada SUV kompaknya, Q3. Posisi mengemudinya mantap dan setir bisa diatur naik-turun dan maju-mundur. Ditambah bodi kompak, daya pandang ke sekeliling mobil terasa sangat mudah.

Audi Q3 menggunakan mesin 1.984 cc 4 silinder dengan turbo. Hal ini membuat output tenaganya 211 dk dan torsi 300 Nm. Potensi mesinnya bisa dijelajahi melalui transmisi 7-percepatan yang responsif menyalurkan tenaga keempat rodanya.

Meski suspensi yang lebih empuk dari BMW X1, tapi pengendaliannya tetap tajam. Selain dilengkapi penggerak 4 roda (quattro), ia juga dilengkapi mode berkendara yang bisa dipilih sesuai keinginan pengemudi dalam menghadapi beragam kondisi jalan.

Tahun : 2013
Harga: Rp 340 juta
Mesin : 1.984 cc 4 silinder, 211 dk

Keunggulan :
Teknologi mesin
Akomodasi
Mode berkendaras

Kelemahan :
Citra merek, aftersales

Volkswagen Tiguan 2.0 TSI


Tidak seperti kedua rivalnya yang memiliki fascia begitu tegas, Tiguan mengusung desain yang lebih sederhana. Yang menjadi daya tarik dari SUV ini tentunya mesinnya. VW Tiguan menggunakan mesin yang sama dengan VW Golf yaitu 1.984 cc 4 silinder bertenaga 210 dk.

Sama dengan Audi Q3, transmisi Tiguan juga menggunakan teknologi DSG atau dual clutch. Fiturfitur yang menjadi standar pada mobil ini mencakup lampu xenon, tombol Start/Stop dan panoramic roof.

Tiguan bisa menjadi pilihan bagi konsumen yang memperhatikan fitur-fitur penopang keselamatan berkendara. Karena Tiguan memiliki 6 airbags dan Electronic Stability Program (ESP) yang mendampingi rem ABS+EBD+BA. Pada interior, Tiguan menyediakan bangku baris kedua yang terpisah 60:40 yang bisa dimaju-mundurkan dan dilipat rata.

Tahun : 2013
Harga: Rp 500 juta
Mesin : 1.984 cc 4-silinder, 210 dk

Keunggulan :
Performa
Desain eksterior
Fitur

Kelemahan :
Konsumsi BBM

Pilihan Mobil Bekas SUV Eropa, Mana yang Terbaik


Baik VW Tiguan atau pun Audi Q3 dapat menjadi pilihan bagi konsumen yang mengincar compact luxury SUV berperforma. Keduanya juga mengusung fitur modern. Namun populasi keduanya di bursa mobil bekas, relatif lebih sedikit dibanding SUV BMW. BMW X1 berusaha menggoda konsumen yang menginginkan compact luxury SUV stylish serta serta konsumsi BBM yang lebih hemat
Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel