Pilihan Sedan Mewah Bekas Murah di Indonesia

Bangku baris kedua adalah singgasana nyaman untuk Anda tempati. Namun, jika Anda harus berpindah posisi di balik kemudi ia tetap asyik dikendarai. Siapa saja mereka? BerikutPilihan Sedan Mewah Bekas Murah di Indonesia.

Big Sedan merupakan segmen yang terhitung eksklusif. Mobilmobil ini umumnya sudah bisa memanjakan pemiliknya karena besar, mewah dan nyaman.

Baris kedua merupakan tempat penting yang diperuntukkan bagi sang majikan karena identik dengan nilai mewah dan kenyamanan.

Pilihan Sedan Mewah Bekas Murah di Indonesia

Namun, tanpa menghilangkan jati dirinya sebagai spesies sedan, ia tetaplah kendaraan yang akan selalu asyik dikendarai sendiri jika Anda tidak menggunakan jasa supir pribadi.

Bahkan beberapa produsen pun tidak merasa ragu untuk merancang sedan andalannya condong ke arah driver oriented.

Alasan yang cukup mendasar adalah adanya permintaan pasar. Yaitu para eksekutif berjiwa muda yang masih senang menginjak pedal gas lebih dalam untuk menikmati sensasi berakselerasi.

Honda Accord 2.4 VTi-L


Honda Accord tak sekadar dibuat driver oriented tapi juga menyuguhkan kenyamanan bagi penumpang baris kedua yang sudah lazim untuk kelas Big Sedan. Sehingga cocok untuk Anda yang lebih senang berkendara sendiri tapi sesekali ingin pula disopiri.

Kemudian untuk menambah keasyikan berkendara, Honda Accord menawarkan fitur seperti cruise control serta tuas paddle-shift di balik kemudi.

Teknologi rasio setir variabel (VGR) juga membuat pengendalian Accord makin lincah. Jadi ketika di kecepatan rendah, untuk membelokkan roda secara penuh tidak perlu memutar kemudi setir berkali-kali. Sayang ia belum dilengkapi fitur MID pada panel instrumennya.

Tahun: 2012-2013
Mesin: 2.354 cc 4 silinder, 180 dk
Harga: Rp 320-360 juta

Keunggulan :
Fitur
Akomodasi lapang
Fun to drive

Kelemahan :
Belum ada MID
Suspensi rigid

Toyota Camry V 2.5 A/T


Di antara rival sekelas, Toyota Camry adalah salah satu sedan mewah yang banyak diburu pasar. Di generasi ini dengan mempertahankan jati dirinya sebagai mobil nyaman, ia juga terlihat sporti. Sehingga tidak sedikit eksekutif muda tertarik untuk meminangnya.

Legroom yang lapang sampai baris kedua mampu membuat posisi duduk Anda lebih santai saat berkendara. Karena dirancang lebih driver oriented, Toyota membenamkan mesin 2AR-FE 2.494 cc yang mampu melontarkan tenaga lebih besar 14 dk dibanding pendahulunya yang bermesin 2AZ-FE 2.362 cc.

Urusan fitur Camry termasuk lengkap, seperti cruise control, AC dual climate, sistem navigasi, keyless entry hingga pengaturan jok elektik sudah menjadi kelengkapan standar. Hanya saja untuk bantingannya terasa lebih rigid demi menghasilkan pengendalian yang lebih baik.

Tahun: Tahun: 2012-2014
Mesin: 2.494 cc 4 silinder, 177 dk
Harga: Rp 350-410 juta

Keunggulan :
Fun to drive
Fitur
Kabin lapang

Kelemahan :
Body roll
Model dasbor sederhana

Mazda6

Kombinasi desain sporti diikuti performa mesin yang mumpuni membuat Mazda6 jangan sampai terlewat di daftar buru Anda. Teknologi mesin SKYACTIV-nya mampu menyuguhkan akselerasi istimewa tapi juga efisien mengolah bahan bakar.

Jika itu belum cukup untuk Anda, Mazda6 memiliki akurasi pengendalian yang presisi dan membuat pengemudi lebih percaya diri saat melakukan manuver. Hanya saja itu berimbas pada bantingan suspensi yang terasa kaku.

Selain fitur auto start/stop, mobil ini juga dilengkapi mode berkendara aman. Yaitu Smart City Brake Support, ia sanggup mengerem otomatis sebelum terjadi benturan dengan objek lain didepannya.

Tahun: 2012-2014
Mesin: 2.488 cc 4 silinder, 187 dk
Harga: Rp 270-350 jutaan

Keunggulan :
Tenaga besar
Fun to drive
Konsumsi BBM

Kelemahan :
Kerja suspensi cenderung kaku
Akomodasi

Hyundai Sonata 2.4 A/T


Sonata memiliki garis desain yang mengacu pada mobil-mobil Eropa. Mewah, elegan dan progresif. Di samping memiliki legroom baris kedua yang lega, bagasinya pun sanggup menampung barang bawaan seukuran golf bag.

Untuk performa mesin, mobil ini pun termasuk baik. Dalam tes akselerasi yang pernah Topgir lakukan ia setara dengan Toyota Camry.

Apalagi hadirnya tuas paddle shift dibalik kemudi setir membuat rasa berkendara lebih mengasyikkan jika sedang tidak disupiri. Hanya saja selain terkendala citra mobil Korea yang belum kuat, resale value Sonata terdepresiasi tinggi.

Namun, jika itu bukan persoalan, ini justru menjadi alternatif menarik dari sisi harga yang lebih ekonomis.

Tahun: 2011
Mesin: 2.359 cc 4 silinder, 178 dk
Harga: Rp 189 jutaan

Keunggulan :
Model
Paddle-shift
Kabin lapang

Kelemahan :
Citra
Resale value

Peugeot 508


Di antara para rivalnya kali ini, Peugeot 508 memang memiliki kapasitas mesin paling kecil. Walaupun demikian, karena dibenamkan perangkat turbo pada dapur pacunya itu tidak membuat tenaga sedan ini terasa lemah. Sisi positif lainnya adalah konsumsi BMM menjadi lebih efisien.

Perlu diingat dibanding beberapa merek Jepang, jaringan aftersales Peugeot bukanlah yang paling luas. Sehingga berpotensi kendala buat Anda yang berdomisili di luar kota besar.

Seperti kebanyakan mobil Eropa lainnya yang memiliki standar keamanan tinggi, Peugeot telah dilengkapi 6 airbags diikuti fitur pendukung ABS+EBD+BA, hill assist dan Electronic Stability Program (ESP).

Tahun: 2011
Mesin: 1.598 cc 4 silinder turbo, 156 dk
Harga: Rp 325 jutaan

Keunggulan :
Bantingan suspensi
Fitur
Konsumsi BBM

Kelemahan :
Tenaga mesin
Jaringan aftersales

Nissan Teana 250 XV


Dengan desain eksterior yang lebih sporti, Nissan Teana tetap menawarkan kenyamanan kelas wahid seperti generasi sebelumnya. Bantingan suspensinya tetap terasa halus, apalagi dimensi sedan besar ini dibuat lebih panjang 25 mm dan 38 mm lebih lebar.

Meski sekarang tidak lagi menggunakan mesin V6 dan beralih ke 4 silinder 2.488 cc, performa Teana dalam hal akselerasi termasuk baik dibandingkan beberapa rivalnya. Ditambah penggunaan transmisi CVT yang terkenal halus pun membuat kualitas berkendaranya semakin menyenangkan.

Selain itu hadirnya fitur berkendara hemat membuat konsumsi BBM Teana lebih efisien. Lainnya seperti sunroof, koneksi telepon, kontrol stabilitas, cruise control dan sistem audio berlabel Bose sudah menjadi kelengkapan standar.

Tahun: 2014
Mesin: 2.488 cc 4 silinder, 172 dk
Harga: Rp 350 jutaan

Keunggulan :
Bantingan suspensi
Transmisi CVT
Akomodasi

Kelemahan :
Varian, mesin tidak lagi V6

KIA Optima


Masih satu grup dengan Hyundai Sonata, Kia Optima hadir dengan desain eksterior yang lebih sporti. Itu bisa dilihat dari penggunaan lampu kabut LED yang memiliki empat buah lampu dalam satu rumah foglamp.

Di dalam kabin ia juga mempunyai model dasbor yang menghadap ke arah pengemudi, tentu akan memudahkan Anda untuk mengatur berbagai tombol. Hanya saja head unit Kia Optima masih standar belum dilengkapi dengan monitor layar sentuh.

Sayang keberadaannya di pasar mobil bekas jarang ditemui, kemudian bantingan suspensi Kia Optima termasuk rigid di kelasnya, namun hal tersebut membuat pengendalian sedan besar ini terasa cukup menyenangkan.

Tahun: 2014
Mesin: 2.359 cc 4 silinder, 177 dk
Harga: Rp Rp 310 jutaan

Keunggulan :
Desain eksterior
Akomodasi
Fitur

Kelemahan :
Unit langka
Bantingan suspensi
Head unit masih standar
Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel