Tips dan Panduan Membeli Honda CRV RE Gen-3 Bekas

Honda punya resep khusus menjaga SUV andalannya. Honda CR-V terus melakukan pembaharuan dan inovasi untuk tetap menjadi pilihan bagi konsumen Indonesia.

Honda CRV autobild

Honda punya alasan kuat menghasirkan CR-V generasi dengan penampilan new totally. Desainnya berubah total. Konsumen mulai melirik keberadaan CR-V ini. Bahkan, persaingan SUV medium mampu digenggam Honda dari para pesaingnya.

Konsep SUV 5-seater dipertegas pada CR-V generasi ketiga. Pilihan mesin 2.000 cc dan 2.400 cc hadir menjadi untuk konsumen Tanah Air.

Kehadiran sejak 2007 ini, CR-V dianggap punya reputasi apik. Wajar, kalau SUV ini relatif punya reliability. Tidak hanya sebatas unit baru, pasar mobil seken untuk CR-V pun berimas positif.

Secara teknologi dan model masih up-to-date bila dibandigkan model sekarang sekalipun. Apalagi bila dibandingkan, generasi sebelumnya, Honda CR-V generasi ketiga jelas memberikan perbedaan yang signifikan

Wajar, kalau Honda CR-V masih menjadi pilihan konsumen. Pun perihal mobil bekas sekalipun.

Sejarah Honda CRV Gen-3 di Indonesia


2007: PT Honda Prospect Motor menghadirkan CR-V generasi ketiga dengan wajah segar serta sasis baru. Honda CR-V hadir dengan 3 varian, yakni 2,0 M/T, 2.0 A/T serta 2.4 A/T.

2009: HPM melakukan facelift pada Honda CR-V generasi ketiga. Penambahan fitur Vehicle Stability Assist (VSA) membuat pengendaliannya lebih mumpuni dalam melibas beragam kondisi jalan. Plus ubahan wajah lebih mewah dengan kehadiran gril sarang tawon dan desain pelek 17 inci alloy serta monitor sentuh telah hadir sebagai standar.

2012: Ubahan minor diadopsi Honda CR-V. Desain segar pada gril depan, knalpot krom, spoiler sporty serta lampu kabut berdesain anyar. Sementara di interior, sentuhan penel kayu serta sistem audio anyar hadir.

Panduan Membeli Honda CRV Gen-3 Bekas


Mesin
Usia pakai punya peran penting, termasuk pada bagian mesin. Bila dalam kondisi normal, periksa area di dekat mesin. Pastikan mesin dalam kondisi kering, tanpa ada lelehan pelumas atau cairan yang ada pada bagian ini. Selain periksa langsung, cek suara asing dari bagian ini.

Suspensi
Pastikan kondisi kaki-kaki CR-V dalam kondisi baik. Maklum, penggunaan semi off-road kerap menjadi pilihan si empunya sebelumnya mencoba perfoma secara maksimal. Periksa suspensinya langsung di lapangan. Perhatikan, kondisi actual dan bunyi-bunyian dari bagian ini.

Servis Berkala
Kalau mendapatkan unit, lengkap dengan historical service, Anda beruntung. Jejak perawatan bisa terlihat jelas dari data ini. Apalagi usia pakai, Honda CR-V generasi ketiga relative masih terbilang segar. KOnsultasikan dengan bengkel dan teknisi bersangkutan berkenaan dengan unit incaran Anda.

Kemudi Agak Berat
Jangan salah sangka, bila kemudi setir Honda CR-V terbilang agak berat. Justru, inilah settingan Honda untuk membuat kemantapan mengemudi CR-V mantap saat beraksi. Singkatnya, setir agak berat memang karakteristik CR-V ini.

Body
Secara umum, bodi Honda CR-V cukup kokoh dan mulus bila tidak pernah terjadi insiden. Bila pernah sudah terjadi insiden, atau pernah dilakukan perbaikan bisa ditelusuri dengan melihat langsung secara aktual. Kalkulasikan secara matang bila menemui kondisi aktual dan harga yang didapatkan.

Tips Memilih Honda CRV Gen-3 Bekas


Bila konsumen lebih menginginkan model dan desain, Honda CR-V generasi ke-3 bisa menjadi pilihan. Apalagi Honda CR-V desain lebih membulat ketimbang sebelumnya.

Selain itu, model seperti semi sedan dan kenyamanan yang menonjol juga menjadi alasan memilih CR-V ini. Tentu saja, dengan diimbangi dengn performa dan fitur safety yang mumpuni persembahan Honda.

Kian apik dengan meniadakan ban serep di buritan. Gantinya, ban serep berada di bagian kolong makin membuat modis penampilan eksterior.

Paling menarik, perihal fast moving CR-V ini, anggapan mahal perlahan sirna. Apalagi Honda juga tetap memperhatikan kualitas dan harga kompetitif. Lihat saja, saringan oli berkisar Rp 36 ribu atau kampas rem tidak lebih dari Rp 600 ribu untuk unit ini.

Jadi jangan ragu untuk memilih Honda CR-V generasi ke-3 ini.

Untuk kebutuhan dalam dan luar kota, Topgirmerekomedasikan Honda CR-V 2.000 cc bertransmisi otomatis. Meski bukan yang terkuat dalam hal performa, namun mesin 2.000 cc-nya sudah lebih dari cukup untuk mobilitas sehari-hari. Keuntunggan lainnya adalah konsumsi BBM-nya yang tidak terlalu boros, di samping poin kenyamanan transmisi matik yang disodorkan. Cocok bagi Anda kerap berada di lalu lintas dalam dan luar kota sekaligus.
Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel