Tips dan Panduan Membeli Lexus LX570 Bekas

Mencari mobil bekas SUV mewah menurut Topgir gampang-gampang susah. Gampangnya yang beredar di pasar mobil bekas bervariasi mereknya tetapi tidak semua modelnya sesuai selera Anda.

Tetapi bila Anda pecinta mobil merek Jepang dan mencari SUV dengan bodi yang besar, Lexus LX 570 bisa jadi pilihan menarik. Bodi jumbonya dikombinasi desain dan fitur yang modern siap memanjakan Anda.

Tips dan Panduan Membeli Lexus LX570 Bekas

Tampak depan SUV besar ini sudah memakai DRL sebagai fitur standar. Lampunya terlihat menyatu dengan lekukan gril serta bumper sehingga membuatnya terlihat muda tanpa kehilangan kegagahan sebuah SUV.

Bagian interior sebuah kursi lebar di tengah kabin alias baris kedua akan memanjakan Anda. Legroom dan headroom yang sangat lega memberikan kenyamanan selama perjalanan panjang.

Belum lagi AC climate control khusus kabin tengah dengan fitur fourzone membuat Lexus LX 570 terasa eksklusif. Angin yang dihembuskan melalui 28 kisi AC di sekitar kabin akan memberikan udara sesuai permintaan Anda.

Interior dengan kualitas dan desain premium Perhatikan kebersihan interior, kebiasaan makan dan minum di dalam mobil oleh pengguna sebelumnya dapat menodai interior
Kemewahannya sebagai SUV premium kian sempurna dengan talentanya di medan off-road. Fitur Crawl Control Intelligent Cross-country Driving System membuat mobil ini siap menghadapi medan off-road berat.

Fitur ini akan mengatur output mesin, pemilihan gigi transmisi dan aplikasi rem. Untuk memastikan gripnya di medan sangat licin sekali pun.

Soal performa tidak perlu khawatir, mesin 5.663 cc V8 mampu menghempaskan tenaga 362 dk pada 5.600 rpm. Torsinya pun tidak mainmain, mencapai 530 Nm di 3.200 rpm. Tenaga yang lebih dari cukup untuk melalui medan berat.

Namun sejatinya mobil bekas, ada hal-hal yang harus Anda perhatikan agar tidak salah membeli. Atau apesnya Anda harus mengeluarkan biaya lebih karena adanya kerusakan pada beberapa komponen.

Sejarah Lexus LX570


1996: Pada tahun ini, Toyota memasarkan Land Cruiser seri 80 yang mewah dengan nama Lexus LX450. Perbedaan dengan Land Cruiser ialah bodi samping serta interior yang lebih mewah dengan fitur yang lebih banyak.

2000: Eksistensi Lexus seri LX berlanjut empat tahun kemudian dengan seri LX470 yang memakai basis Land Cruiser Cygnus. Penampilan berbeda total dari Land Cruiser seperti lampu depan pada Lexus menggunakan 4 buah sementara di Land Cruiser hanya 2 buah.

2008: Lebih dari lima tahun tanpa ada model baru, akhirnya pada 2008 Lexus memperkenalkan suksesor LX470 yakni LX570. Menggunakan mesin V8 5.700 cc bertenaga 381 dk yang diklaim mampu menarik beban hingga 3,8 ton.

2012: Penyegaran dilakukan oleh Lexus LX570 dengan perubahan di eksterior dan interior. Juga ada penambahan fitur-fitur baru yang memberi kenyamanan dan keamanan untuk penumpang. 

Panduan Membeli Lexus LX570 Bekas


Catatan Servis 
Umur Lexus LX570 paling tua adalah 2012. Dengan usia 3 sampai 4 tahun seharusnya tidak banyak masalah besar. Poin penting adalah cek catatan servisnya dan pastikan bahwa pemilik sebelumnya

Paling awal yang bisa Anda cek adalah catatan servis pemilik sebelumnya. Pastikan bahwa mobil tersebut melakukan servis rutin sesuai dengan periodenya. Melalui buku catatan servis Anda juga bisa mengetahui apakah mobil tersebut pernah ada penggantian spare parts.

Karet
Periksa bagian karet seperti pada pintu, bagasi, dan kap mesin. Pastikan tidak ada karet yang getas akibat waktu pemakaian serta air yang mengendap saat mencuci mobil. Karet menjadi penting seiring kemampuannya di medan off-road. Jika Anda memanfaatkan talenta itu, maka komponen-komponen karet pintu misalnya, yang melindungi kabin dari air bocor menjadi penting.

Transmisi
Mobil ini menggunakan sistem gerak 4 roda yang kapabel. Mengantisipasi jika sering dipakai pemilik sebelumnya berjibaku di medan off-road berat, pastikan sistem transmisi berjalan dengan sempurna. Pastikan semua fitur pada transmisi berfungsi baik, guna mendapat kesenangan berkendara.

Interior
Ada baiknya Anda mengecek dengan teliti bagian interior. Seperti jok, door trim, juga kolong mobil dan dasbor. Ini karena aktivitas seperti makan dan minum di kabin kerap dilakukan oleh pemilik maupun penumpang. Jangan sampai ada kotoran atau noda membekas.

Bodi
Pemakaian yang rutin setiap hari membuat bodi berpotensi banyak baret karena sering melewati kemacetan dengan berhadapan kendaraan lainnya. Periksa bagian spion, bumper depan dan belakang juga bagian pintu mobil.

Bila ada baret halus dan bisa dihilangkan langsung bawa ke salon mobil. Namun bila terlihat baret dalam maka Anda harus bersiap mengeluarkan biaya ekstra untuk cat ulang.

Tips Memilih Lexus LX570 Bekas


Melihat usia LX 570 yang masih tergolong muda, sepatutnya mobil ini masih dalam kondisi sangat prima. Hal yang perlu diperhatikan adalah catatan servis rutin dan penggantian spareparts orisinal secara berkala di bengkel dan galeri resmi Lexus.

Tidak banyak varian yang hadir di Indonesia. Namun Topgir yakin bahwa kondisi bekas pada Lexus LX570 produksi 2012 hingga 2014 masih baik. Dengan catatan pemilik sebelumnya melakukan perawatan dengan baik.

Tidak hanya perawatan mesin tapi juga eksterior dan interior. Meskipun harga bekasnya masih di angka miliaran rupiah tetapi masih layak untuk dibeli bila Anda mengidamkan sebuah SUV mewah dengan limpahan fitur.
Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel