Pilihan Mobil Penumpang MPV Bekas Terbaik di Indonesia

People carrier adalah mobil yang paling pas jika Anda membutuhkan akomodasi ekstra. Keunggulan daya angkutnya bisa jadi solusi terbaik sebagai transportasi keluarga besar. Inilah pilihan mobil bekas mobil penumpang MPV di Indonesia.

Kali ini akomodasi bisa dikatakan segalanya. Memilih mobil yang sanggup menampung banyak penumpang ataupun barang tentu menjadi tawaran yang begitu menggoda. Meskipun beberapa mobil tersebut memiliki citra mobil komersial.

Pilihan Mobil Penumpang MPV Bekas Terbaik di Indonesia

Dengan kelebihannya itu, jika Anda memiliki keluarga yang terdiri dari banyak orang dan mempunyai hobi plesiran, mobil jenis people carrier adalah pilihan yang pas.

Di lain sisi, dalam sudut pandang yang berbeda kendaraan ini pun mendukung untuk keperluan bisnis. Jadi pilihan di tangan Anda.

Konsumsi bahan bakar hemat juga menjadi perhatian Topgir. Kenapa? Pastinya akan membantu menekan pengeluaran budget nantinya.

Sehingga aktivitas liburan lebih menyenangkan. Jika Anda berminat, di pasar mobil bekas kebanyakan mobil ini tergolong masih mudah dijumpai dan cenderung tidak sulit untuk mencarinya dalam kondisi terbaik. Berikut beberapa mobil bekas people carrier rekomendasi Topgir.

Nissan Evalia XV A/T

Pesaing kuat dari kubu Nissan adalah Evalia. Model kabin yang mengotak menjanjikan kapasitas angkut. Sementara tampang depan dengan lampu utama yang pipih bersudut tajam membuat Evalia terlihat menarik.

Sayangnya Nissan Evalia belum dilengkapi AC double blower. Tapi jangan khawatir, Anda tinggal meningkatkan kecepatan blower AC untuk meratakan seluruh udara dingin di kabin. Evalia memiliki pintu geser yang memudahkan akses ke dalam kabin. Selain itu, bantingan suspensi Evalia tergolong empuk karena menggunakan per daun.

Tahun: 2012-2014
Mesin: 1.498 cc 4-silinder, 109 dk
Harga: Rp 120-140 juta

Keunggulan :
Model menarik
Konsumsi BBM
Performa mesin

Kelemahan :
Kaca pintu geser
AC belum double blower

Suzuki APV GX A/T


Sejak awal kemunculannya, Suzuki APV termasuk mobil yang banyak diburu oleh pembeli. Alasannya sederhana yaitu mampu menampung penumpang hingga 8 orang. Jok baris ketiganya juga masih memberikan ruang kaki yang cukup bahkan lega untuk rata-rata penumpang dewasa Asia.

Konsumsi BBM memang tidak bisa disebut irit. Tapi yang menggembirakan mesinnya termasuk kuat dan bertenaga. Ground clearance yang tinggi juga memberi keuntungan ketika harus menghadapi jalan berlubang. Pun begitu dari soal perawatan APV yang mudah karena suku cadang banyak dijual disertai jaringan servis luas.

Tahun: 2012- 2014
Mesin: 1.493 cc 4-silinder, 105 dk
Harga: Rp 105-130 juta

Keunggulan :
Daya angkut 8 orang
Banyak varian 
Tenaga kuat

Kelemahan :
Konsumsi BBM
Bantingan kaku
Belum pintu geser

Mitsubishi Maven


Layaknya Toyota Avanza dengan Daihatsu Xenia. Maven juga memiliki model dan rancang bangun yang serupa seperti Suzuki APV. Aplikasi mesin di kolong memberikan ruang kabin yang lapang. Sehingga soal kegunaan bisa difungsikan sama dengan kembarannya itu.

Hanya saja harga suku cadang Maven relatif lebih tinggi ketimbang APV lantaran Mitsubishi mengunakan mesin Colt T120SS 12 valve. Mitsubishi pun tidak melakukan ubahan berarti, sehingga ia jarang diminati oleh konsumen dalam negeri. Soal pengendaraan, visibilitas ke depannya mumpuni karena posisi duduk pengemudi agak tinggi.

Tahun: 2010
Mesin: 1.468 cc 4-silinder, 87 dk
Harga: Rp 85 jutaan

Keunggulan :
Akomodasi penumpang
Ground clearance tinggi
Visibilitas

Kelemahan :
Populasi tidak sebanyak Suzuki APV
Suspensi keras

Daihatsu Gran Max


Rasanya sangat pas memilih mobil ini untuk keperluan usaha. Mempunyai tampilan lebih segar dari pendahulunya yaitu Espass. Grand Max juga sama-sama mempunyai pintu geser sebagai daya tarik. Sehingga akses masuk-keluar kabin menjadi mudah dan praktis.

Karena unit yang Topgir rekomendasikan ini bermesin 1.300 cc, maka potensi efisiensi BBM-nya juga lebih besar. Ruang kabin Gran Max juga menjadi favorit karena lapang. Kemudian jika diperlukan sebagai transporter untuk angkut barang mobil ini bisa dibilang jagonya.

Banyak pebisnis yang jatuh hati karena itu. Meskipun bantingan agak kaku, toh kaki-kaki Gran Max kuat. Andal ketika harus membawa beban berat.

Tahun: 2011-2014
Mesin: 1.298 cc 4 silinder, 86 dk
Harga: Rp 85-100 juta

Keunggulan :
Harga
Kepraktisan
Kabin lapang

Kelemahan :
Bantingan suspensi keras
Model kurang menarik

Daihatsu Luxio X A/T


Memiliki karakter sebagai mobil pekerja keras dan masih satu basis dengan Daihatsu Gran Max, Luxio juga unggul dalam hal angkut barang. Tapi di kelas yang sama sebagai people carrier ia memiliki tampang lebih menarik ketimbang saudaranya itu.

Karena kaki-kakinya lebih lentur dan kebanyakan orang memakainya dengan mobilitas tinggi disertai beban relatif lebih berat, perlu perhatian lebih saat melakukan servis. Untuk perawatan berkala, Luxio tergolong mudah karena didukung dengan jaringan servis Daihatsu yang luas. Akses masuk-keluar kabin juga mudah meski mekanisme pintu gesernya belum elektris.

Tahun: 2012-2014
Mesin: 1.495 cc 4-silinder, 97 dk
Harga: Rp 105-125 juta

Keunggulan :
Kabin luas
Pintu geser
Bantingan suspensi

Kelemahan :
Posisi mengemudi kurang ergonomis
Kaki-kaki lemah

Hyundai H-1 CRDi A/T


Hyundai H-1 termasuk salah satu MPV yang mempunyai keunggulan soal akomodasi. Hal yang menarik adalah ia sangat lega dan bisa mengakomodir penumpang hingga 12 orang. Tentu dengan kelebihannya itu akan sangat membantu jika Anda senang plesiran bersama keluarga dan saudara ataupun kerabat.

Sayangnya di dalam negeri citra mobil Korea masih kalah pamor, Tapi jika itu bukan persoalan besar untuk Anda, ia tetap nyaman ditumpangi. Kerja suspensinya tergolong empuk. Performa mesin H-1 juga mumpuni. Dengan torsi yang mencapai 392 Nm, cukup membuat ia perkasa meski bermuatan penuh.

Tahun: 2012
Mesin: 2.497 cc 4-silinder turbo diesel, 170 dk
Harga: Rp 260 jutaan

Keunggulan :
Torsi
Akomodasi penumpang
Bantingan suspensi

Kelemahan :
Limbung
Pintu geser belum elektris

Isuzu Panther Grand Touring


Nama Isuzu Panther sudah tidak asing lagi di kalangan pecinta diesel. Populasinya di pasar mobil bekas terbilang mudah ditemukan.

Panther telah melakukan perubahan dengan menaikkan kapasitas mesin menjadi 2.500 cc direct injection dan menambahkan turbocharger agar lebih agresif dan irit. Tenaganya memang tidak besar hanya 86 dk dengan torsi 191 Nm, namun perawatannya sangat mudah dan murah.

Tampilannya dari masa ke masa tidak banyak perubahan besar, khususnya dimensi. Namun, pada varian Grand Touring penampilannya lebih segar dan ditambahkan beberapa fitur kamera parkir yang terkoneksi dengan head unit. Interior generasi terakhir juga mempunyai desain lebih baik seperti bahan kulit pada panel pintu.

Tahun: 2013 - 2014
Mesin: 2.500 cc 4-silinder turbo diesel, 86 dk
Harga: Rp 190–205 juta

Keunggulan :
Kenyamanan
Konsumsi BBM
Populasi

Kelemahan :
Fitur
Pengendalian
Suspensi mengayun
Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel