Ingin Membeli Mobil Bekas, Bisa Lakukan Dimana?

Selain membeli dengan tunai, kredit juga bisa dilakukan, meskipun sebaiknya anda hindari karena harganya yang lebih tinggi. Dibandingkan menggunakan kredit, membeli mobil bekas akan mengantarkan anda pada harga yang lebih murah dan kualitas yang masih terjaga. Banyak jalan menuju Roma. Banyak juga jalan yang bisa dilakukan untuk mendapatkan mobil kesayangan. 

Persepsi masyarakat tentang mobil bekas yang sudah tidak bagus sebenarnya sudah ketinggalan zaman. Saat ini, banyak dealer maupun iklan yang menjual mobil bekas yang masih kuat bertebaran di seluruh Indonesia. Jika anda masih bingung di mana membeli mobil bekas, beberapa rekomendasi tempat membeli mobil bekas ini mungkin membantu.


  • Pemilik bersertifikat di dealer

Membeli mobil bersertifikat pra-pemilik (Certified Pre-Owned) dari dealer resmi merupakan yang paling mudah untuk mencari mobil bekas dengan kondisi yang baik. Biasanya dealer mobil menjual mobil bekas dengan merek yang sama dan sudah melalui inspeksi intensif derta direkondisi dengan bagian pabrik.

Mobil bersertifikat bekas dijual di dealer resmi
Mobil bersertifikat bekas dijual di dealer resmi
Tetapi, meskipun sudah direkondisi oleh pabrikan resmi, jangan harap mobil ini bisa seperti baru. Karena pada dasarnya, mobil ini merupakan mobil bekas yang sudah dipakai. Menurut data dari Edmunds.com, pelanggan yang ingin membeli mobil CPO ini diharuskan membayar rata-rata premi 5,8 persen untuk kendaraan CPO berusia 3 tahun.

>>> Ingin membeli mobil dari dealer - dealer yang percaya, inilah daftar yang berguna untuk Anda 


  • Dealer tanpa sertifikat

Dealer tidak selalu menukarkan merek yang sama pada pabrikan yang sama pula. Ada kondisi dimana dealer menukar dengan pabrikan lain. Misalnya merek menukarkan Toyota Avanza ke dealer Honda. Dealer masih bisa menjual mobil-mobil ini, tapi tidak bisa mempertimbangkan untuk mensahkan sertifikasi bagi mobil bekas tersebut.
Dealer resmi juga menjual mobil bekas merek lain
Dealer resmi juga menjual mobil bekas merek lain

Jangan heran bisa nanti teman bisa menemukan mobil bekas Honda di dealer Toyota, atau Mobil bekas Toyota di dealer Mitsubishi. Biasanya dealer memperbaiki masalah utama mobil yang dijual, jadi jangan takut untuk membeli mobil bekas tersebut meskipun bukan di dealer aslinya.


  • Membeli di situs jual beli

Situs jual beli seperti OLX, Blibli, maupun banyak situs jual beli lainnya di Indonesia sekarang sedang mengalami peningkatan yang drastis. Dengan situs tersebut, anda bisa melihat dan memilih beragam variasi mobil bekas yang diiklankan.
Banyak situs jual beli yang menampilkan mobil bekas
Banyak situs jual beli yang menampilkan mobil bekas

Meskipun diselingi dengan banyak barang dagangan lain, anda masih bisa melihat ada iklan tentang mobil bekas di sana. Tetapi, dalam membeli di situs jual beli ini, pembeli harus berhati-hati dengan setiap penipuan dan lebih baik menemui langsung penjual. Resiko membeli secara online ketika belum bertemu saat ini masih marak dan dijadikan modus bagi para penipu.


  • Membeli di situs jual beli mobil

Berikut ini, membeli di situs jual beli mobil online membuat anda lebih leluasa memilih mobil bekas yang akan dibeli. Selain fokus menjual mobil, baru maupun bekas, biasanya pengiklan di situs jual beli mobil online sudah terpercaya. Tetapi, tentu saja lebih baik anda menghubungi dan menemui sendiri pemilik mobil yang akan dibeli.

Cintamobil salah satu pilihan untuk membeli mobil bekas
Cintamobil salah satu pilihan untuk membeli mobil bekas

Pasar otomotif Indonesia sekarang lagi banyak situs jual beli mobil online seperti Carmudi dan Oto, dll…. Di antaranya, Cintamobil.com merupakan pendatang baru dan mempunyai daftar mobil bekas yang beragam dan tersebar di seluruh Indonesia. Cintamobil juga mempunyai pusat layanan yang memberikan kenyaman dan kemudahan bagi anda untuk membeli mobil bekas. Untuk situs jual beli mobil online, Cintamobil merupakan salah satu pilihan terbaik untuk mobil bekas di Indonesia.

Karena itu, tidak perlu pusing untuk membeli mobil bekas di Indonesia. Selain banyak tempat fisik untuk membeli, menggunakan media online juga bisa membantu anda dalam memilih dan membeli mobil bekas yang anda inginkan.


  • Melihat iklan di sosial media

Dewasa ini, social media bukan hanya menjadi penyambung komunikasi bagi masyarakat di internet. Sosial media juga menjadi ajang promosi, iklan, serta pemberitahuan yang menyasar pada sebagian besar orang. Menampilkan iklan di koran bagi sebagian orang mungkin sudah dianggap ketinggalan jaman. Karena itu, jangan ragu untuk mengoptimalkan sosial media anda untuk mencari mobil bekas yang anda inginkan.

Sosial media sudah menjadi ajang promosi dan iklan
Sosial media sudah menjadi ajang promosi dan iklan

Banyak iklan di facebook yang memudahkan anda untuk membeli mobil bekas yang diperjual-belikan. Tapi, terkadang anda harus mengikuti group-goup jaul beli yang ada di Facebook. Selain itu, kekurangan mencari mobil bekas di sosial media adalah terbatasnya informasi yang bisa anda dapatkan. Serta sedikitnya volume maupun variasi mobil bekas yang tersedia.

0 Response to "Ingin Membeli Mobil Bekas, Bisa Lakukan Dimana?"

Post a Comment

Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel